Dalam menjalankan kehidupan sehari-hari manusia tidak pernah luput dari berbagai macam masalah, baik masalah kecil hingga masalah besar. Dalam menghadapi masalah kehidupan yang dijalani oleh setiap individu, mereka memiliki jalannya sendiri dalam mengambil solusi untuk menyelesaikan masalah yang sedang dialaminya. Kendati demikian, manusia hanyalah makhluk yang tidak ada apa-apanya tanpa melibatkan Allah SWT dalam segala hal yang dialaminya. Bunuh diri terkadang diambil manusia sebagai solusi atas permasalahan yang tengah melandanya. Hal seperti ini tentunya hanya dilakukan oleh orang-orang yang tidak melibatkan Allah atas permasalahannya.

مَا أَصَابَ مِنْ مُصِيبَةٍ إِلَّا بِإِذْنِ اللَّهِ ۗ وَمَنْ يُؤْمِنْ بِاللَّهِ يَهْدِ قَلْبَهُ ۚ وَاللَّهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ

Artinya: Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

QS. At-Tagabun (64) : (11). Menilik dari ayat di atas, artinya segala permasalahan yang hadir pada hidup seseorang tentunya tidak akan hadir tanpa izin dari Allah SWT. Berarti, segala permasalahan yang hadir tentunya ada solusinya, dan tentunya dengan melibatkan Allah di dalamnya.

Situs dakwah ini memuat segala problematika kehidupan manusia, yang in sya Allah memberikan tips bagaimana selayaknya seorang muslim menghadapi masalah yang dihadapinya. Selain itu, situs dakwah ini juga akan mengajak sahabat muslim sekalian untuk merenungkan sejenak permasalahan-permasalahan yang tengah kita hadapi.

Jika sahabat muslim ingin request suatu pertanyaan, kami akan menerimanya dengan senang hati dan membalas pertanyaan sahabat muslim. Adapun pertanyaan-pertanyaan sahabat muslim akan kami jawab melalui postingan terbaru kami dengan jawaban yang bersumber dari ustadz maupun ustadzah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Sahabat muslim dapat meninggalkan pertanyaan di kolom komentar postingan terbaru.

Ahlan wa Sahlan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *