Gembalakan kawanan domba Allah dengan Sukarela

Sabtu, 2 April 2022

Ayat Bacaan

  • Bacaan Pagi: 1 Petrus 3:18-22
  • Bacaan Malam: Yohanes 21:15-19

Aku menasihatkan para penatua di antara kamu, aku sebagai teman penatua dan saksi penderitaan Kristus, yang juga akan mendapat bagian dalam kemuliaan yang akan dinyatakan kelak.Ā Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri.

1 Petrus 5:1-2 TB

Renungan

Firman Allah kekuatan kita, dengan Firman Allah kita diingatkan bahwa hiduplah mengabdi seturut kehendak Allah. Nats ini menjadi nasehat bagi penatua terpanggil menjadi gembala bagi para umat. Melakukan pelayanan dengan sukarela, bukan paksaan dan didasarkan pada panggilanNya.

Sebagai saksi Kristus, apapun profesi, jabatan, tugas, pekerjaan yang menjadi tanggungjawab kita, nasehat Firman Tuhan ini juga mengingatkan bahwa biarlah kita mengabdi dengan tidak terpaksa, tidak semata mencari keuntungan. Kemuliaan Allah yang dinyatakan kelak menjadi arah dan motif pengabdiaan kita.

Biarlah hanya untuk kemuliaan Allah kita abdikan kesempatan hidup. Berbuat kebaikan karena ucapan syukur, menabur demi Allah, menuntun sesama ke jalan yang sesuai kebenaranNya. Mari mengabdikan hidup tidak semata karena uang.

Dengar FirmanNya, imani, tetap semangat pantang menyerah, jangan putus harap. Jangan gegabah tetap taat prokes. Amin!

Doa:šŸ™

“Bapa Surgawi, biarlah Roh KudusMu menuntun kami mengabdi dengan sukarela. Amin”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.