Membuang yang Menyesatkan

renungan hati

Sabtu, 2 Oktober 2021

Ayat Bacaan

  • Bacaan Pagi: Ayub 7:1-21
  • Bacaan Malam: Lukas 16:14-18

Maka jika matamu yang kanan menyesatkanĀ engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.

Matius 5:29 TB

Renungan

Firman Allah adalah kekuatan kita, oleh Firman Allah kita diingatkan untuk hidup dalam kekudusan. Tuhan Yesus menginginkan kita hidup dalam kehendakNya, itulah anugerah yang kita terima, oleh pengorbananNya kita ditebus dan dibebaskan dari belenggu dosa. Dosa tidak punya tempat bagi Yesus, Yesus inginkan agar kitapun tidak sesat binasa oleh karena berbuat dosa.

Dalam tindakan medis, organ tubuh yang berbahaya dan dapat menyebarkan penyakit dan merusak bagian tubuh lainnya, bagian tubuh yang rusak itu dibuang saja daripada satu bagian tubuh seluruh tubuh jadi rusak. Yesus pun tidak ingin hidup kita tercemar oleh karena perbuatan dosa.

Kebenaran tidak dapat bercampur oleh setitikpun dosa. Totalitas kesetiaan kita sebagai orang beriman adalah tidak kompromi dengan dosa, dan tidak tergoda oleh apapun yang tidak seturut kehendakNya. Apa saja yang menyesatkan kita enyahkan dan kita tolak saja.

Dengar FirmanNya, imani, tetap semangat, tetap berharap, pantang menyerah. Tetap taat prokes, jangan gegabah, salam sehat. Amin!

Doa šŸ™

“Bapa Surgawi, mampukan kami untuk tetap setia menuruti kehendakMu. Amin!”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.